♫ [dxld] Australia, direncanakan: 3210; relay RA Sunday, February

28, 2010 3:45 PM From: “Glenn Hauser” To: dxld@yahoogroups.com

**

AUSTRALIA. 3210 kHz — Selagi Australian Radio DX club

menyelenggarakan acara pada hari Wyong field Day hari ini, Anda

akan bertemu dengan berbagai orang, dan bahkan kami menerima

beberapa anggota baru. Saya bertemu Craig Allen, yang memiliki

lisensi untuk 3210 kHz. Well, coba tebak, transmitter 1 kW HCJB Pifo

sekarang berada di sebelah barat Sydney, ya saya bukan bercanda.

Pertemuan dengannya ini merupakan sebuah kesempatan. Dan satu

surprise berdiskusi dengan Craig. Setelah sekitar 5 menit berbicara

dengannya barulah muncul topiknya, karena saya belum

mengenalinya. Ya transmitter berada di Schofields NSW, sebelah

barat Sydney, sekitar 20 mil. Ia punya sebidang tanah dan sekarang

sedang mendirikan antena. Sebuah jawaban yang saya perkirakan

untuk Mauno, dari Finland yang menanyakan tentang frekuensi

2368.5: dengan pasti saya sarankan agar ia tidak mentransmit

lisensi sebelumnya yang manapun, jadi rumornya berhenti sampai di

sini saja. Craig punya lisensi untuk satu lokasi di Homebush, NSW;

ini sudah mendapat konfirmasi. Sekarang kami sedang berusaha

paling tidak selama enam minggu sebelum melakukan test apapun,

untuk 3210 kHz. Guna kepentingan komunitas DXing, saya akan

menyarankan kepada Craig, kami akan memberikan QSL untuk lps.

Frekuensi lain juga sedang dicari di 60 mb untuk siaran siang hari

(waktu Sydney). So, betapa bagusnya menemukan informasi ini,

benar-benar luck/chance! !!! Radio Australia. Nigel Holmes

merupakan tamu saya di akhir minggu, terbang dari Melbourne. Cox

Peninsula tidak ada lagi. Itu sebuah memori. (Kalau ada yang tetap

ingin mengatakan Cox akan bangkit kembali). Palau lebih sebagai

cara untuk memperpanjang, dan Taiwan, UAE dipakai juga.

Pencarian lebih lanjut untuk sebuah relay Asia sedang —

“dipelajari”. Bila semuanya beres, akan ada pengumuman (Johno

Wright, NSW, Feb 28, DX LISTENING DIGEST)

♫ [dxld] Log Thursday, March 4, 2010 2:38 AM From: “Jon Pukila”

To: dxld@yahoogroups.com

**SAIPAN. RFA bahasa Uyghur, March 2, 11720 kHz, 16:10 – 16:58

UTC. SIO 444.

Awalnya saya kira akan diganggu oleh Firedrake sebelum akhirnya

mendengar seorang pria berbicara dalam bahasa Uyghur. Sebagian

besar berita dan current affairs sehubungan dengan Xinjiang, yaitu

periset Jepang dari Uyghur diusir setibanya di Beijing, pertemuan

negara-negara berbahasa Turki di Turki, dll. ID terdengar “Erkin

Asiya Radiosi”. Sinyal terputus di tengah kalimat pada jam 16:58.

Surprise juga karena tidak terdengar jamming. Propagasi atau ada

yang lupa menghidupkan jammer? So seperti itulah RFA bila tanpa

jamming. Hanya terdengar berita-berita dan current affairs seperti

konten stasiun-stasiun broadcast lainnya. Sepertinya RFA bisa

menjadi amat menarik kalau saja mengudara dalam bahasa Inggris.

Sayangnya halaman bahasa Inggris di rfa.org hanya berisi cerita-

cerita pilihan dari halaman-halaman bahasa individu. Juga kamipun

tidak pernah mendengar seseorang berbicara tentang konten

program di RFA dan apa yang dipikirkan orang mengenai hal itu. Jon

Pukila Thunder Bay, ON, Canada

♫ [dxld] halaman siaga SWL

Thursday, March 4, 2010 2:45 AM From: “Andy obrien” To:

dxld@yahoogroups.com Saya telah membuat sebuah “halaman sked”

untuk hams selama beberapa tahun terakhir, menjadi sangat

terkenal di kalangan hams untuk saling “chatting” sesama mereka,

melakukan kontak, mengomentari apa yang mereka dengar, dsb dsb.

Saya berpikir karena saya punya tempat, saya akan

mengumpulkannya dalam satu halaman SWL yang terkait bila ada

yang berminat. Ada beberapa situs web yang similar, yang tidak

sering muncul tetapi mungkin saya akan menarik minat mereka.

Seringkali halaman ham yang terkait sibuk dan kadang-kadang saya

terhubung ke 50-75 ham secara bersamaan. Telah 30 tahun

semenjak saya terlibat dalam “spotting” SWL via DX Newsline yang

biasa saya lakukan di Washington DC. Di masa itu, kami memakai

teknologi “baru” voice mail untuk menyimpan message tentang apa

yang oleh para DX SWL dengar. 30 tahun kemudian, saya ber-

asumsi orang memakai text messaging, Twitter dan lainnya lagi. So

mungkin halaman saya tidak lagi diperlukan, tetapi karena saya

punya tempat, saya akan mencobanya. Untuk menghubungi, silakan

buka http://www.obriensw eb.com/sked/ . Di bagian bawah

halaman, para pengguna baru akan melihat sebuah message yang

berbunyi “You must be logged in to post.”. Silakan klik di link itu dan

masukkan info singkat (alamat email bisa dipilih, tidak diminta). Ini

di-design untuk hams dengan sebuah call sign yang unik, bila Anda

tidak punya call sign, buatlah satu username yang unik. Setelah log

in, klik tab SWL DXer dan Anda akan sampai di area SWl.

Selanjutnya sudah jelas. Andy

Dari album foto swl:

TP RTI Yogyakarta, 2 Agustus 2009.

About Ashar

grandfather, husband, brother, father, father in law

6 responses »

  1. Lim Kwet Hian /akwet berkata:

    S E L A M A T
    ATAS FORMAT BARU ESWEEL-NYA ! ! !

    Tambah maju dan sukses ya Pak Ton ! 加油 cia yu !

    Salam : akwet.

  2. MAPEM Club berkata:

    SELAMAT!!!
    Selamat atas diformatnya swl menjadi blog……
    MAPEM Club tidak lagi kesepian, sukses dan maju bersama…

    M. Jayadi

  3. Saeful Fahmi berkata:

    Apakah dengan adanya swl via blog ini, berarti swl via milis akan dihentikan?

Tinggalkan Balasan

