***DX LISTENING DIGEST 10-15, April 15, 2010

** MESIR. Informasi QSL: 819 kHz, ERTU Batra – Kartu dengan data lengkap diterima dalam waktu 5 bulan. IRC yang saya kirim dikembalikan, dengan catatan bahwa ERTU menanggung semua biaya. Saya mengirimkan lps ke alamat seperti ditulis dalam bagian shortwave WRTH 2010. Jadwal shortwave juga dilampirkan, bersama selembar surat pendek dari bagian teknik. Kartu ini memberi verifikasi untuk Negara MW #54 (dari 71 yang bisa saya dengar) dari sini, MW atau LW ke 66 QSL transatlantic koleksi saya. Alamat: Eng. Amgad Baligh, Head of Spectrum & Monitoring Dep., Propagation Department, Egyptian Radio & TV Union (ERTU), PO Box 1186, Cairo 11511, Egypt. Fax: 202 25746840
(Jim Renfrew, NY, NRC IDXD April 9 via DXLD)
Catatan; alamat shortwave WRTH 2010 yang dimaksud Jim adalah: radiocairo9990@yahoo.com. Silakan mencoba alamat tersebut untuk lps siaran bahasa Indonesia Radio Cairo 1230-1400 UTC di 15710 kHz. [TA].

***TELAH TERSEDIA PEDOMAN LOG RADIO PACIFIC ASIA TERBARU

Radio Heritage Foundation baru saja menerbitkan di websitenya
http://www.radioheritage.net versi terbaru Pedoman PAL Pacific
Asian Log Radio yang meliput semua stasiun radio AM [mediumwave] seluruh wilayah tersebut.

Pedoman yang dipakai oleh para pendengar radio, broadcaster dan masyarakat umum itu memuat semua stasiun radio AM yang beroperasi di wilayah itu dengan disertai informasi terinci tentang jadwal siaran, bahasa, lokasi, dan banyak lagi — semuanya lebih dari 50,000 entri data yang diupdate terpisah mencakup ribuan stasiun.

Semua informasi tentang kerusuhan di Thailand, gempa bumi di Indonesia dan Taiwan, tsunami sepanjang Pacific, keresahan penduduk dan sensor pada media radio lokal yang tertulis dalam Pedoman Radio Pacific Asian Log terbaru juga sangat berguna bagi para traveller, travel agent dan lain-lain yang menginginkan klien mereka tidak ketinggalan berita.

Silakan cari edisi terbaru itu sekarang – hanya dengan mengklik ‘PAL AM Radio’ di factbox Radio Guides di halaman manapun.

Anda juga bisa mencari stasiun-stasiun shortwave di wilayah tersebut [PAL SW Radio], radio AM narrowcast Australia [Australia 1611-1701 AM], Pedoman Radio FM Low Power New Zealand [Radio NZLPFM] dan Ranking Radio Borderless [Apa itu Radio Borderless].

Layanan ini disediakan dengan bebas untuk masyarakat oleh Radio
Heritage Foundation, sebuah organisasi non-profit yang menghubungkan budaya populer, nostalgia dan warisan radio sepanjang Pacific.

Donasi akan diterima untuk membantu layanan ini dan paket supporter tahunan mulai dari US$10 dengan keterangan lengkap di http://www.radioheritage.net
(David Ricquish, NZ, April 12, DX LISTENING DIGEST)

***MEDIATOR BLC edisi 03/I Mei – Juni 2010

telah saya terima pada hari Sabtu 24 April 2010. Terima kasih, bung Rudi & staff di belakang meja Redaksi.
1. Saya belum sempat berkunjung ke situs BLC, tetapi bahasan tentang DST memang perlu dan menarik, relevan sekali dengan hobi kita, swling.
Tanpa mengurangi itu semua, saya [lagi-lagi] ingin memberi komentar sedikit. Sejauh yang saya ketahui, DST adalah kependekan dari Daylight Saving Time, bukan Daily Saving Time, yang artinya seperti telah diuraikan dalam edisi tersebut dan dilink ke http://www.webexhibits.org/daylightsaving/franklin.html
2. Satu hal lagi yang ingin saya mohonkan perhatian adalah nomor rekening rekan Rudi Hartono di Bank Mandiri, seperti tertulis dalam box Redaksi. Sejauh yang saya ketahui, nomor rekening di Bank tersebut terdiri dari 13 digit. Kalau memang ada typo, mohon diralat demi kelancaran pembayaran iuran.

Terima kasih atas perhatiannya, salam.

Iklan

About Ashar

grandfather, husband, brother, father, father in law

2 responses »

  1. Rudy Hartono berkata:

    Terima kasih pak Ton atas komentarnya, mengenai nomor rekening udah benar pak…salam DX

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s