“ASIA CALLING di WRN Networks” – ‘Transmitter bekas CVC Darwin” – “Partai D66: Tutup RNW”

*** [dxld] Transmitter bekas CVC Darwin
Selasa, 27 April 2010 3:07 AM
Dari: “pacificfmdx”
Kepada: dxld@yahoogroups.com
Hi Glenn,
Saya perhatikan artikel ini di DXLD edisi 8 APR 2010.

AUSTRALIA Saya dengar beberapa transmitter yang tidak dipakai lagi oleh CVC di Darwin bisa jadi dimanfaatkan lagi oleh pihak kedua (atau tiga?): dua buah 100 kW mungkin berakhir di Radio Australia, Shepparton, kalau biaya pengangkutan yang cukup mahal sejumlah megadollar bisa ditutup. RA mungkin juga mendapatkan sebuah transmitter 300 kW, bisa untuk DRM, dan beberapa antenna baru untuk melayani Afrika dan Asia Barat Daya. Beberapa peralatan lain dari Cox Peninsula telah didonasikan kepada HCJB Kununurra.
(Glenn Hauser-OK-USA, dxld Apr 8)

Well yes dua buah transmitter SW 100kW dari CVC Darwin akan menggantikan 2 buah transmitter 100kW di lokasi Shepparton. Saya tahu sebuah transmitter SW dengan daya yang lebih tinggi dari Darwin akan dipindahkan ke lokasi CVC yang lain, saya perkirakan Zambia atau Chile. Yes Shepparton menerima kiriman sebuah txer SW DRM baru. Itu akan diperlukan sebagai sebuah transmitter SW feeder untuk mengisi stasiun-stasiun transmitter lokal di wilayah Asia Pacific seperti yang telah dilakukan oleh RNZI sekarang dengan transmitter SW DRMnya. Lagi-lagi saya harus membayangkan jalur-jalur broadcast SW yang telah didisain. Semua perubahan ini diharapkan berlangsung dalam waktu sekitar 6 bulan.
Saya ingin sekali mengetahui siapa yang menyarankan perlunya antenna baru di lokasi Shepparton. Bagi saya itu merupakan berita, khususnya mengingat Radio Australia adalah sebuah broadcaster regional dan bukan sebuah broadcaster global dan RA tidak lagi menjadikan Afrika sebagai target (tidak sejak awal 90an).
Saya kira layanan program RA terakhir ke Afrika adalah untuk pasukan Australia yang bertugas di Somalia(?) dari lokasi SW militer Exmouth, WA tahun 2005, kalau saya tidak salah??? Mungkin rekan yang lain lebih tahu…

*** Dari koleksi album kartu QSL.

***1999 Feb. 01 1920 9500 Shepparton, Australia

RADIO AUSTRALIA English english@ra.abc.net.au

*** DX LISTENING DIGEST 10-18, May 6, 2010
Incorporating REVIEW OF INTERNATIONAL BROADCASTING
edited by Glenn Hauser, http://www.worldofradio.com

** INDONESIA [non]. YANG BARU DARI WRN: “ASIA CALLING” — Menurut situs WRN,

“Dengan ditambahkannya Asia Calling, ada lagi rasa internasional yang baru di World Radio Network,.

“Acara itu yang merupakan broadcaster bahasa Indonesia pertama yang ditampilkan di Network WRN adalah sebuah show situasi terkini satu jam per minggu yang diproduksi oleh pemenang penghargaan radio Indonesia kantor berita KBR686H.
Acara itu berupa laporan-laporan mendalam yang memberi pendengar sebuah tinjauan khusus dalam masalah politik, ekonomi, sosial dan keanekaragaman budaya daerah dengan penyampaian yang bernuansa dan sangat berimbang, yang seringkali tidak bisa diperoleh dari media lain.

“Mulai 28 Maret, pendengar bisa tune in acara baru yang menarik ini di ketiga network bahasa Inggris WRN dalam dua acara 30 menit per minggu setiap Sabtu dan Minggu. ”

(spelling disesuaikan untuk pendengar Amerika…)

Lihat juga http://www.asiacalling.kbr68h.com/

Lihat juga http://www.asiacalling.kbr68h.com/index.php?option=com_content&view=section&layout=blog&id=12&Itemid=166<=en
untuk detil lebih lanjut tentang semua yang ada di belakang acara itu. Kelihatannya menarik (Richard Cuff, swprograms via WORLD OF RADIO 1511, DXLD)

Waktu? Tidak disebutkan di atas.
Di Amerika Utara: 2230 ET / 1930 PT [0230 UT Minggu & Senin]
Di Eropa: 2100 BST / 2200 CET [2000 UT]
Di Afrika dan Asia 1100 UT / 1300 CET / 1300 CAT
(WRN Newsletter May 1 via WORLD OF RADIO 1511, DXLD)

** NETHERLANDS. Partai politik Belanda D66 ingin menutup Radio
Nederland, jadi saya berharap mereka tidak akan lagi berada di pemerintahan baru kami di bulan Juni. Regards, (Ary Boender, Netherlands, April 30, shortwavesites yg via DXLD)

Iklan

About Ashar

grandfather, husband, brother, father, father in law

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s