DX LISTENING DIGEST 10-18, May 6, 2010
Incorporating REVIEW OF INTERNATIONAL BROADCASTING
edited by Glenn Hauser, http://www.worldofradio.com

** ISRAEL. Bila ada yang ragu-ragu mengenai apa yang mereka dengar: siaran bahasa Inggris Radio Israel telah mengganti jingle yang mereka perdengarkan di awal dan akhir berita. Jingle tersebut didominasi oleh suara lonceng dan drum.

Perubahan itu dimulai pada siaran jam 0930 UT tanggal 28 April 2010.

Tidak seperti beberapa perubahan yang lalu, kelihatannya tidak ada perubahan layanan yang menyertainya. Dulu, jingle diganti misalnya ketika siaran bahasa Inggris pindah menjadi bagian Siaran Bahasa Asing KOL ISRAEL. Kali ini sepertinya tidak ada lagi perubahan selain jingle itu sendiri.
(Doni Rosenzweig, May 3, dxldyg via DX LISTENING DIGEST)
Sudah tentu tidak di SW, hanya relay WRMI WRN (gh)

Yang masih tersisa di shortwave langsung dari KOL ISRAEL kini tinggal siaran bahasa Persi. Siaran bahasa Inggris masih ada di shortwave via WRN di WRMI, itupun via web dan outlet lain yang terkait dengan WRN (Doni, ibid.)

**TENTANG ENIGMA – BBC BROADCASTING HOUSE, BELFAST 18 MEI

Penjelasan Dan Gilbert: Tentang Enigma
-BBC Broadcasting House, Belfast – 18 Mei 6.30pm

Alan Watson, mantan staf radio di Merchant Navy dan teknisi siaran, akan memberi penjelasan mengenai Mesin Kode Enigma di BBC Broadcasting House, Belfast tanggal 18 Mei

Mesin Kode Enigma adalah salah satu ikon Perang Dunia II. Mesin itu ditemukan pada tahun 1920an dan diadopsi oleh militer Jerman di tahun 1930an sebagai alat komunikasi yang aman untuk angkatan perang mereka.

Alan Watson, mantan staf radio di Merchant Navy dan teknisi siaran, menyampaikan sejarah singkat pengembangan Enigma dan memberikan tinjauan mendalam mengenai bagaimana mesin itu dipakai dan kemudian dihancurkan.

Display berbagai mesin, rotor dan dokumen akan diberikan, juga makanan dan minuman waktu hadir. Acara ini merupakan kerjasama dengan Royal Television Society dan Akademi Radio.

Tiket gratis dan bisa dibook di
http://www.bbc.co.uk/showsandtours/shows/shows/enigma_explained

Akademi Radio – Enigma
http://www.radioacademy.org/2010/04/northern-ireland-branch-enigma-explained/

Royal Television Society – Enigma
http://www.rts.org.uk/Events_det.asp?art_id=8103&sec_id=3399

(Southgate http://www.southgatearc.org/news/may2010/enigma_explained.htm
via Mike Terry, bdxc-uk yg via DXLD)

DX LISTENING DIGEST 10-22, June 3, 2010
Incorporating REVIEW OF INTERNATIONAL BROADCASTING
edited by Glenn Hauser, http://www.worldofradio.com

** NETHERLANDS. STASIUN MUSIK KLASIK NON STOP PUNYA RNW

Mulai hari ini, Radio Netherlands Worldwide memberi para pendengarnya di seluruh dunia sebuah layanan baru: radio musik klasik via Internet 24 jam sehari, tujuh hari seminggu, di http://www.rnwclassical.com/
RNW Klasik akan menyiarkan musik klasik oleh komponis dan pemusik Belanda untuk pendengar internasional, digabung dengan informasi mengenai kegiatan lain RNW. Ketika terjadi bencana global atau nasional, siaran itupun akan menjadi sumber berita penting.
Baca selanjutnya di situs kami
http://www.rnw.nl/english/article/all-day-classical-music-station-launched-rnw
(Media Network newsletter 3 Juni via DXLD)

Hebat; adakah kaitannya dengan orang-orang Georgia yang beroperasi di luar Netherlands, http://www.radiomuza.ge/player.aspx?lang=1
(Glenn Hauser, DXLD)

** U S A [non]. TENTANG PESAWAT PsyOps RAHASIA ANGKATAN UDARA
Oleh Nathan Hodge 27 Mei 2010 | 11:31 am | Kategori: Air Force

LEPAS DARI GARIS PANTAI TIMUR — Sebut satu operasi militer Amerika Serikat saat ini, dan Anda akan merasa pasti bahwa Anda melihat sebuah pesawat Angkatan Udara yang dimodifikasi khusus, sedang berusaha mempengaruhi pikiran orang-orang di bawahnya. Pesawat itu disebut Commando Solo. Biasanya penduduk sipil tidak diperbolehkan menumpang pesawat itu.

Wing Operasi Khusus ke 193 mengoperasikan sebuah armada yang terdiri dari 3 pesawat EC-130J pengangkut barang yang telah dikonversi menjadi stasiun terbang radio dan televisi. Pesawat “operasi psikologis” ini mampu menyiarkan sinyal mereka sendiri di radio AM dan FM, saluran televisi UHF dan VHF, atau menindih siaran stasiun-stasiun darat di bawahnya, satu hal yang pasti telah mereka lakukan juga selama operasi di Bosnia dan Iraq.

Baru-baru ini saya mengikuti salah seorang kru Commando Solo dalam sebuah misi latihan. Satu kesempatan yang luar biasa menyaksikan kru yang melakukan test peralatan radio
dan televisi mereka dengan kekuatan penuh.

Para kru menyebutnya “tugas 200-mil”: Usaha untuk menghindari gangguan frekuensi domestik — pesawat itu bisa digeber sampai kekuatan radiasi efektif 1,000 watt — sementara pesawat itu sendiri terbang lebih 200 mil dari lepas Pantai Timur. . .
http://www.wired.com/dangerroom/2010/05/inside-the-air-forces-secret-psyops-plane/all/14
(via kimandrewelliott.com via DXLD)

Iklan

About Ashar

grandfather, husband, brother, father, father in law

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s