swl 2.020

Terjemahan bebas oleh Tony Ashar dengan seijin dxld.

[dxld] Antenna cair mengubah air laut menjadi sinyal
Wednesday, November 10, 2010 4:27 PM
From: “Mike Terry”
To: “DXLD” , “BDXC News”

Dikirim oleh Mark Brown
9 November 2010

Angkatan Laut AS telah menciptakan sebuah alat yang mengubah semburan air laut langsung menjadi sebuah antenna cair, yang menghasilkan anjungan siaran frekwensi tinggi yang kuat untuk kapal-kapal,situasi darurat dan kemudahan transportasi.

Dibuat oleh SPAWAR System Center Pacific, antennaair laut memanfaatkan kekayaan induksi magnetis garam untuk menjadikan air laut biasa melakukan transmisi dan menerima sinyal radio. Ketika pilar air disemprotkan dengan cara itu, terciptalah sebuah medan magnetis dan sinyal masuk ke peralatan komunikasi yang dipasang.

Plus, tergantung pada ketinggian arus air, anda akan peroleh siaran-siaran UHF, VHF dan HF, semuanya dari sembiran H2O yang sama. Anda bahkan bisa membentuk semburan air yang beragam, dengan ketinggian berbeda untuk melakukan siaran pada jalur frekuensi berbeda secara simultan. Praktis.

Ide itu memberi bukti khususnya untuk kapal-kapal, yang berusaha mendapatkan ruangan untuk berbagai antennanya. Kapal-kapal Angkatan Laut AS sudah menambah 80 antenna di dek, lahan yang cukup luas untuk anjungan tambahan pada ruang yang sangat terbatas. Sebaliknya, peralatan air laut bisa ditempatkan di manapun di dek.

Laboratorium research and development San Diego juga menyatakan bahwa antenna semacam itu mampu memulihkan komunikasi selama terjadi bencana alam. Alat tersebut bisa dipakai di darat juga sebagai antenna sementara dengan cepat, selama ditambahkan garam pada sumber air lokal.

http://www.wired.co.uk/news/archive/2010-11/09/sea-water-antenna

Iklan

About Ashar

grandfather, husband, brother, father, father in law

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s