swl 2.024

Kalau Anda ingat tokoh James Bond, tentunya tahu juga tempat dia bertugas, MI5 (baca em-i-lima). Berikut sedikit cerita menyangkut MI5 dan BBC World Service yang melegenda itu. Juga kartu verifikasi yang baru saya terima kemarin, 12 Januari 2011, dari Deutsche Welle. Sepertinya versi teranyar, yaitu bertema Unifikasi negara dan bangsa Jerman. Salam.

CONTACT
World DX Club Magazine – Agustus 2010

NEWS REPORT tulisan Mike Barraclough
Terjemahan bebas oleh Tony Ashar dengan ijin dari World DX Club

MI5 beri lampu hijau untuk pembangunan Benteng Baja sekeliling Broadcasting House

Tanggal 16 Juli 2010 laporan West End Extra menyebutkan bahwa BBC telah memberi ijin bagi pembangunan benteng pelindung di sekeliling Broadcasting House sebagai pertahanan dari serangan teroris.
Dengan dana tidak lebih dari £5 juta yang telah disetujui oleh MI5, sedang didirikan semacam “lingkaran baja” yang berupa tajuk-tajuk hidraulis dengan penyangga beton di seputar bangunan landmark di Portland Place itu. Ruang parkir akan dihilangkan mulai dari batas luar “untuk mencegah serangan dengan memakai kendaraan”.
Perencanaan secara umum dibuat dalam sebuah laporan dewan internal, yang juga memperlihatkan para pejabat City Hall akan memasuki persetujuan “gabungan” dengan BBC guna melindungi dewan seandainya pihak brodkaster tidak melaksanakan kewajibannya.
Walaupun telah ada ijin perencanaan, sampai sekarang belum jelas rincian pengaturan keamanannya karena keterlibatan MI5.
Bagian keamanan perusahaan mengikuti contoh dari staf Kedubes Amerika di Grosvenor Square, di mana tajuk-tajuk didirikan guna mencegah pembawa bom yang berkendaraan mendekat.
Tahap II adalah Broadcasting House akan segera menjadi pusat BBC News saat bagian itu pindah dari Television Centre.
Tercantum dalam peraturan keamanan dokumen dewan adalah tajuk-tajuk “kota” baja statis, tajuk-tajuk pengaman hidraulis di pertemuan antara Langham Street dengan All Souls’ Place, tajuk-tajuk pengaman teleskopis di pertemuan antara Hallam Street dengan Langham Street, dan penguatan penyangga beton di Portland Stone.
Rencana tersebut – yang juga melibatkan area “dunia” para pejalan kaki di depan gedung – bukan tanpa kritik.
Pihak kepolisian berkeberatan pada layout jalan baru itu, dengan mengklaim bahwa rencana memindahkan lintasan pejalan kaki “meningkatkan risiko para pejalan kaki” sementara para penghuni wilayah itu dan Asosiasi Marylebone menyatakan bahwa desainnya tidak cukup menyeluruh.
Stephen Quinn, seorang anggota Asosiasi Marylebone, mengatakan: “Ini sudah jelas sebuah bangunan internasional yang sangat prestisius. Kami merasa sangat khawatir bahwa kurang diberikan perhatian pada desain proyek ini. Kenapa kita harus memakai lembaran-lembaran beton murahan itu? Ini kota London!”
Seorang jurubicara BBC mengatakan: “Pekerjaan ini akan menyemarakkan wilayah, karena adanya penanaman pohon.”
Saat ijin diberikan pada bulan Januari, Cllr Robert Davis, wakil ketua dewan kota Westminster dan ketua komisi, mengatakan: “Ancaman teroris jelas ada dan kita perlu memastikan bahwa kantor pusat BBC, salah satu brodkaster besar di dunia, benar-benar sudah dilindungi.”
Seorang jurubicara dewan mengatakan: “Rencana itu mengembangkan akses bagi orang untuk mengunjungi wilayah tersebut. Zebra crossing yang ada sekarang akan diganti dengan yang lebih baik, sehingga memudahkan para pengunjung BBC dan juga mereka yang ingin datang ke Portland Place. Lokasi di sudut jalan akan member kepastian bahwa para penyeberang akan melihat jalan dengan baik.”
Pekerjaan direncanakan selesai pada bulan Nopember.

QSL terbaru dari Deutsche Welle

November 2010 9380 txr Dushanbe

Iklan

About Ashar

grandfather, husband, brother, father, father in law

2 responses »

  1. hind berkata:

    Nice info, pak Ton!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s