• Re: Terima kasih

From: indonesia@intl.nhk.or.jp To: shortwave@clubmember.org

Date: Wed, Mar 10, 2010 8:37 am

Bersama ini kami memberitahukan bahwa e-mail Anda yang bertanggal 1 Maret telah kami terima dengan baik. Kami mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian Anda. Kami akan mengirimkan brosur kami
dan info lain melalui pos. Sebelumnya kami ucapkan terima kasih.
T.Nakamura
Seksi Bahasa Indonesia
Radio Jepang – NHK : http://www.nhk.or.jp/indonesian
Warta Berita : http://www.nhk.or.jp/nhkworld/
Belajar Bahasa Jepang : http://www.nhk.or.jp/lesson/

  • ATENSI Buletin MAPEM Club edisi Pebruari 2010 telah saya terima dengan baik pada hari Kamis tanggal 11 Maret 2010. Terima kasih, bung Jayadi. Seperti biasa saya ingin nimbrung sana sini apa yang menjadi bahan artikel bulletin, sepanjang masih menyangkut [siaran] radio sw.

Di pembukaan [Sapa Atensi] ada keluhan tentang penerimaan beberapa siaran rln dikarenakan musim hujan. Sebentar,..lain lagi penyiar wanita stasiun Music City 107.5 FM, Jakarta yang sempat saya dengar berucap adanya para wanita yang ‘mati gaya’ karena musim hujan ini J.

Di halaman berikutnya ATENSI berkisah hasil browsing situs Family Radio [FR]. Secara kebetulan, masih di hari Kamis itu juga – tepatnya jam 2310 sampai 2330 UTC – receiver saya menangkap siaran FR dalam bahasa Portugis dengan SINPO 43422. Selain targetnya bukan wilayah Asia, melainkan Amerika Selatan, transmiternya di Montsinery, Guiana Perancis. Surprise juga, walaupun menyadari bahwa begitulah uniknya shortwave! Seperti kata Media Network Radio Nederland: bagian dari seni DX listening adalah tahu kapan dan di mana mendengarkan. Melalui transmitter yang sama saya pernah juga memperoleh verifikasi untuk siaran Polish Radio, Warsaw.

Sekitar 4 jam kemudian saya tulis surel lps dengan data lengkap dan isi program secukupnya [karena saya tidak mengerti bahasa Portugis] ke alamat worldwide@familyradio.com, alamat yang terakhir pernah saya pakai untuk mengirim lps dan berhasil memperoleh verifikasi.

FR termasuk stasiun besar yang cukup friendly untuk urusan QSLing, silakan Anda coba pantau siarannya [termasuk bahasa Indonesia], kirim lps, dan … tunggu QSL dan freebies lainnya.

Salam, TA.

About Ashar

grandfather, husband, brother, father, father in law

Tinggalkan komentar